Rabu, 17 Agustus 2011

Aku, Dia, dan Mereka Part 3


Setelah sempat tertunda beberapa hari akibat perayaan kemerdekaan Indonesia..!! (MERDEKA!!) akhirnya saya mencoba menyelesaikan sebuah cerita ini, banyak yang nyuruh ngelanjutin ceritanya, trus banyak yang ngasih komentar juga, apalagi si adek yang cerewetnya bukan main, setelah baca apa yang aku tulis, dia bilang “mas kamu kok SOK SWEET sehh..!!” hahaha, tanpa berlama-lama dan bertele-tele yuk kita lanjutin ceritanya..!!

Aku, Dia, dan Mereka part 3

Seperti sebelum-sebelumnya, aku sama Sapi cuman berkomunikasi lewat sms, kalopun buat ketemu susah banget rasanya..! dia yang sibuk kerja, aku sibuk kuliah, dan dia sibuk ama kegiatannya yang terkadang buatku berpikir?? Ini anak, orang apa robot?? gak capek apa habis kerja langsung ngurusin kegiatannya ama temen-temennya.!! Ckckc..

Terkadang, aku sms dia ketika dia istirahat kerja, kira-kira jam setengah 1 sampai jam 2, mungkin sih cuman sekedar basa-basi, atau gak aku telepon dia.. cuman buat denger suaranya aja.. banyak kejadian yang aku lalui sama sapi.. seperti kejadian yang di bioskop itu hanyalah salah satu kejadian kecil ketika bersama dia.. 

Hari terus silih berganti, tak lama menjadi bulan, bulan demi bulan trus bergulir.. sebenarnya apasih hubungan aku sama Sapi??

*Pasti banyak orang berpikir kita PACARAN?

 Dan sayang sekali jawabannya adalah.. Enggak..!!

*Trus apa dong??

Kalo dibilang teman mungkin jawabannya “ IYA”.

*Tapi kok mesra??

Yah itu sih hanya bumbu bumbu dalam pertemanan saja, hehehe..
(kata anak jaman sekarang gitu-itu biasanya disebut TTS, eh slah TTM)

Sebenernya, aku orang yang susah buat suka sama teman sendiri..!!

Tapi khusus untuk yang ini beda..!!

Dia orangnya cuek, enak diajak ngobrol, dan perhatian.. itulah yang membuatku  menaruh hati dan harapan buat dia, namun sayang itu semua tak menjadi nyata, karena ada suatu halangan yang membuatku tak bisa bersama dia. (apa itu?? RAHASIA..!! )

Meskipun kenyataan tak sesuai dengan harapan, itu semua tak membuatku untuk berputus asa, aku tetap mencoba membuka mata hati dia, banyak perhatian yang trus ku curahkan, namun hubungan kami tetap berada dalam status yang tidak jelas seperti ini..

Bulan april menjadi bulan yang special buat dia. Tepatnya jatuh tanggal 20 april dimana 19 tahun yang lalu dia lahir. Hanya ucapan selamat yang bisa kuberikan buat dia. Awalnya aku gak tau lohh kalo dia ultah.
(untung ada FACEBOOK yang memberi tahu. Hehee)

Yupp. Nama dia muncul di beranda.

Kemudian, FB di closed, langsung beralih sms dia, layaknya aku sms ultah ke temen biasa, singkat, padat, dan jelas..!!

“Sapi, happy birthday yah..! wish u all the best makan makan.. :D heheh”

Akhirnya kira-kira esok harinya baru dibalas sama Sapi,

“makasih yah boo..” yah cuman seperti itu, awalnya aku mau ngasih hadiah ke Sapi, tapi apa yah?
Sapi cew yang gak doyan apa-apa, sukanya sih shopingg.
(untuk cew-cew, angkat tangan yang merasa!!)

beliin baju? Sepatu? Dia mungkin udah punya banyak..!! bahkan bisa-bisa dia buka toko sendiri karena saking banyaknya.. hehehe.. (namanya juga cew.! Ckckc..)

akhirnya muncul suatu ide..!!

Gotchaaa..!!

Kita berdua nonton MOCCA band. Kebetulan ada salah satu SMA yang menggundang MOCCA buat pentas seni mereka.. akupun mencoba ngasih tau ke Sapi, dan apa jawabannya??

Yapp. Dia mau..!!

Kebetulan aku sama Sapi suka lagu-lagu MOCCA, cuman dia taunya yang I Remember, yang lainnya gak hapal gitu katanya..

Okeh akupun memesan dua buah tiket ke salah seorang temenku, meskipun tiket agak mahal gpp sihh, buat nonton berdua ama dia. Apapun gue beri.
(gombal banget.. hehehe..)

Tiket sudah ditangan dan tertulis hari Sabtu tanggal 7 Mei pensi itu diadakan, kira-kira 2 hari sebelum acara itu dimulai aku sms Sapi seperti ini :

Aku : eh pii aku udah pesen tiket, gimana? Kamu bisa kan??
Sapi : yah boo, aku usahain yah bisa apa gak, itu sabtu yah? Hum gimana yahh..
Aku : lho kenapaa? Emang ada acara??
Sapi : yahh boo, ada acara kebaktian ama nonton pilm di gereja..
Aku : lho? Kok gitu? Kan kamu udah janji bisa??
Sapi: hum, gini ae, kamu ikut aku gereja, trus setelah ke gereja kita nonton mocca? Trus kita nyari Tahu TEK.! Emang moccanya tampil jam berapa boo?

*oh yah kalo masalah tahu tek itu, dulu sapi janjiin mau traktir aku tahu tek yang enak deket rumah’e gituu.. (sekilas info)

Aku : lho? Gak ah gak mauu..!! gak mau ikut ke gereja, moccanya tampil jm 10 an.. mungkin itupun molor..
Sapi : lhoo, aku yoh dimarahi emak ku ntar boo kalo pulang malam-malam....
Aku : hum yasudahlahh, aku tak liat sendiri aee..
Sapi : jangan marahh yah boo, maaph yah boo..

Dan akhirnya dengan terpaksa saya liat sendiri. Namun, sebelum saya berangkat liat mocca, aku sempetin mampir ke rumah sapi..!!

*ngapain??

Cuman buat nganterin ICE CREAM..!! (gak penting..!!)

Soalnya sapi kemarin lagi pengen es krim, cuman waktu udah malam akhirnya dia milih tidur aja, walaupun cuman membawa dua buah es krim akupun langsung meluncur ke rumah sapi, dan aku lupa lupa ingat ama rumah Sapi..! soalnya baru sekali nganter dia pulang nonton harpot dulu.!

Setelah muter-muter akibat kesasar, ketemu juga rumah si sapi, akupun sms dia untuk keluar..!

Dengan rambut yang masih basah, tampak dia habis mandi, wajahnya ayu berseri, putih, rambutnya yang hitam memanjang membuatnya terlihat sedikit ada yang berbeda.

Aku : eh rambut kamu kok udah panjangg? Trus kok hitam? Kamu semir?
Sapi : enggak yoh habis mandi jadi keliatan item nih, yah tak panjangin tapi mau tak potong eh boo, hehe. Oh yah? Ngapain ke sini? Katanya mau liat mocca? Apa mau ikut aku ke gereja?
Aku : yahh ini mau liat mocca.. moh ah ikut km ke gereja..! mbok suruh jaga parkir aku? Enggak ini cuman mau nganterin es ini, katae kmaren lagi pengen.. wes yah aku tak pulang. ehhe
Sapi : bodoh nih anak, kesini cuman buat nganter es krim trus pulang..
Aku : biarin lohh.. suka suka aku week..

Yah begitulah aku, BODOH. Bela-belain hal yang gak jelas. Seperti sedikit cerita sama mantan dulu, yang rela bawain suatu barang yang dia pengen ke rumahnya secara tiba-tiba trus pulang. Hehehe

Mulai dari ARUM MANIS sama pacar pertama, trus beliin MCFLOAT pacar kedua rela nungguin dia pulang les sambil hujan-hujan..!!
(sesi curhat.. abaikan..)

Akhirnya ketika sampai di tempat pensi, awalnya aku ingin liat cuman berdua sama sapi.. tapi sayang dia lagi ke gereja, terpaksa aku liat bersama teman-teman saya yang aneh.!
yah begitulah sapi, tiada hari tanpa ke gereja, karena sapi orang yang taat beragama. dia pernah bilang ke aku kira-kira seperti ini..
“yah gak papa capek-capek boo, pulang kerja langsung ke gereja, rapat, kalo kamu udah melayanin tuhan dengan ikhlas, rasanya itu berbeda..!! semua pasti mudah kok dijalanin”

Terkadang aku malu sama diri sendiri, betapa bangga dia ama agamanya, sedangkan aku? Sholat aja jarang-jarang..!! (aib) hehehe..

*Okeh kembali lagi ke tempat pensi,

Ketika aku ingin naik ke atas biar ngeliat moccanya dengan jelas, pas di tangga aku ketemu sama adek kelasku yang dulu pernah suka ama aku..!! yah kitapun banyak ngobrol, lalu dia pergi ke kamar mandi.

Tiba-tiba…

Dari tangga turun seorang gadis yang tampaknya dulu pernah aku kenal..

Eng ing eng..!!

Yapp, “sebut saja namanya BUNGA” (lhoo?)

Aku ama dia ngobrol-ngobrol, karena lama gak jumpa.. dan tak lama kemudian dari kamar mandi keluar adek kelas yang dulu pernah suka sama aku..!!
*sebelumnya aku sama adek kelas  ketemu di pintu masuk dan ngobrol-ngobrol..!!

DUAAARR…  mimpi apa semalam bertemu lah dua orang wanita yang pernah ada main hati dulu sama aku. 

Si adek klas pun pergi dan tersenyum meninggalkanku dan dia nyindir aku seperti ini “EHEM EHEM..!!”

Lalu selang beberapa menit kemudian akupun ditinggalkan sendirian juga oleh si bunga..

Akhirnya, mocca band pun akan tampil, aku cuman kepikiran sapi, andai dia ada disini? Kita bisa nyanyi-nyanyi geje berdua, megang tanggannya lagi, ngeliat sisi kanan kiri banyak yang sama pasangannya..

Pasti tau apa yang anda rasakan ketika berada di situasi seperti ini??

(IRI TINGKAT DEWA..!!)

Dan yah kira-kira begitulah yang ku rasakan saat inii..!!
Tapi tiba-tiba hape ku bergetar, dan rupanya dari sapa????

Tidak lain tidak bukan rupanya dari si SAPI.!!

Sapi : maap yah boo, gak bisa nemenin, gimana moccanya? Kerenn tahh?
Aku : yahh.. iri pii disini banyak yg ama pasangannya, (andai km disini saat ini, tapi gak berani bilang)(*mbatin tok. heheh) belum tampil pii, ntar lagii, gmna acara nonton di gerejanyaa??
Sapi : bagus boo, keren, ini masih blum selesai, nyoba kamu ikutan.. gak nyesel dehh..
Aku : heh. Ngapain aku gereja, ckckc. (mbatin) Yasudah dehh met have fun yahh..
Sapi : yahh kamu juga yah boo, met have fun..

Akhirnya malam itu aku nyanyi-nyanyi semua lagu mocca sendirian di tengah keramaian penonton,tapi ketika ku sedang asik menikmati lagu-lagu mocca ada sms masuk..

Eng ingg eengg..!!

Kirain dari si sapi yang tiba-tiba kangen aku.. (pedee)

ealaah lha kok rupanya si adek kelas sms aku,
dia cuman bilang “kayake ada yang lagi asyik sendiri sambil nyanyi-nyanyi, hapal pula lagunya?”
yahh begitulah, rupanya si adek kelas mengamatiku daritadi. Hahaha..

Aku suruh dia untuk menemuiku tapi dia gak mau, yasudah aku nyari si bunga ehh rupanya dia menghilang entah kemana juga.. jadi aku disitu hanya berdua bersama temanku mencoba ikut tenggelam dalam euphoria pensi malam itu..!!

Disitu mocca nyanyiin beberapa lagu, dan diantara lagu-lagu itu ada yang aku suka, mulai dari SECRET ADMIRER, I REMEMBER, ON THE NIGHT LIKE THIS, BEST THING, yaah.. rupanya malam itu aku sangat bergembira, meskipun tak sesuai rencana. (*SAD, nangis gulung-gulung T__T)

Akhirnya tiba di penghujung acara, Penutup malam minggu yang kelabu untuk seorang jomblowan yang hadir di pensi anak SMA yang disana rata-rata membawa pasangannya masing-masing..
(nasib apa takdir??)

Akhirnya akupun pulang hanya membawa sebuah luka yang bisa diceritakan seperti ini, hahaha..
(PUUASS yang BACAA??? Huhuhu..)

Esok minggunya pun aku sms’an dan telepon-teleponan sama sapi dan saling berbagi cerita gimana malam minggu kemarin, dia cerita banyak, begitu pula aku..

Rupanya bulan mei bulan yang menjadi banyak kenangan, saat banyak acara di Surabaya karena Surabaya mau ultah (yeee) sapi pun mengajak keluar lagi.. (gulung-gulung di tengah jalan karena saking bahagianya).

Tapi…

bulan juni adalah bulan yang menjadi penutup dari kisah yang telah kita alami selama setengah tahun ini, apakah yang terjadi antara aku dengan dia??

apa aku pacaran sama SAPI? Atau aku berpisah sama SAPI? Atau aku nikah sama SAPI? (gak mungkin..)

Penasaran??

Tunggu cerita selanjutnya, TO BE CONTINUED..!! disambung nanti di Aku, Dia dan Mereka part 4.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar